:: Info Beasiswa Indonesia (Scholarship)4/23/2007

AUSTRALIA: Beasiswa kepada PNS Aceh

Kategori: Beasiswa

Banda Aceh (ANTARA News) - Pemerintah Australia memberikan bantuan program beasiswa kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Daerah Aceh untuk menuntut ilmu di negeri kanguru itu.

Kepala BRR Aceh-Nias, Kuntoro Mangkusubroto, kepada wartawan di Banda Aceh, Kamis, mengemukakan bantuan beasiswa tersebut merupakan bagian kerjasama antara Pemerintah Indonesia dengan Australia melalui mitranya di Aceh dalam upaya meningkatkan kapasitas pemerintah.
"Dalam program pertama ini, dan baru saja disetujui, akan dikirim 15 staf dari Pemda Aceh ke Australia. Kemungkinan besar mereka akan berangkat awal Juni mendatang," kata Kuntoro usai acara mengenang Allison Sudradjat di MIN Merduati yang juga hadir Dubes Australia, Bill Farmer.

Ia mengatakan, PNS yang dikirim tersebut berasal dari berbagai dinas. Mereka akan mengikuti studi di Australia National University, Camberra, selama tiga bulan.

Selama di Australia, katanya, para PNS asal Aceh ini akan belajar berbagai hal terkait dengan peningkatan kapasitas pemerintahan.

"Kita harapkan, para PNS yang dikirim nanti betul-betul memanfaatkan kesempatan tersebut. Apalagi, ini bantuan beasiswa dari negara orang," ujarnya.(*)
sumber: Antara

<< Home

Education and Training Blogs - BlogCatalog Blog Directory BlogRankers.com Find Blogs in the Blog Directory Resources Top Academics blogs Create Blog
Academics Blogs Other Languages Blog Directory TopOfBlogs Academics Blog
Blog Directory DigNow.org Academics Blogs World Top Sites Asia Top Websites and Blogs