:: Info Beasiswa Indonesia (Scholarship)4/16/2007

Penerima Beasiswa Pemerintah Jepang

Kategori: berita Beasiswa jepang


Penerima Beasiswa Pemerintah Jepang Berangkat ke Jepang

Tujuh puluh tujuh mahasiswa Indonesia akan berangkat ke Jepang pada tanggal 2 April 2007 untuk melanjutkan studi mereka di berbagai bidang sebagai Penerima Beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho).

Rombongan terdiri atas 39 mahasiswa Program Research Student (Pascasarjana); 10 mahasiswa Program Undergraduate (S-1); 14 mahasiswa Program College of Technology (D-3); dan 14 mahasiswa Program Professional Training College (D-2).

Penerima Beasiswa Pemerintah Jepang diberikan tunjangan setiap bulan dan tiket p.p. Indonesia-Jepang dan dibebaskan biaya sekolah. Pada tanggal 1 Mei 2006, 1.553 mahasiswa dari Indonesia belajar di universitas di Jepang, 659 diantaranya penerima Beasiswa Pemerintah Jepang.

Pada kesempatan pesta perpisahan yang diadakan pada tanggal 29 Maret, Minister Satoh dari Kedutaan Besar Jepang dalam pidatonya a.l. mengatakan, “Masing-masing kalian, semuanya mahasiswa unggul yang dapat mewakili Indonesia karena lolos dari pemilihan yang penuh persaingan. Saya harap kiranya kalian menyadari dan sekaligus bangga akan agar berusaha belajar sebaik-baiknya.“

Kedutaan Besar Jepang membuka penawaran beasiswa Program Research Student (Pascasarjana) dari tanggal 30 Maret 2007 yang dijadwalkan akan berangkat ke Jepang pada bulan April atau Oktober 2008 (Telp: 021-3192-4308, situs: http://www.id.emb-japan.go.jp).

Kedutaan Besar Jepang juga akan membuka pendaftaran beasiswa Program Undergraduate (S-1), Program College of Technology (D-3), dan Program Professional Training College (D-2) untuk keberangkatan tahun 2008 pada akhir bulan Mei 2007.

<< Home

Education and Training Blogs - BlogCatalog Blog Directory BlogRankers.com Find Blogs in the Blog Directory Resources Top Academics blogs Create Blog
Academics Blogs Other Languages Blog Directory TopOfBlogs Academics Blog
Blog Directory DigNow.org Academics Blogs World Top Sites Asia Top Websites and Blogs