:: Info Beasiswa Indonesia (Scholarship)1/02/2007

71 Mahasiswa IPB Terima Beasiswa Tanoto Foundation

Kategori: Beasiswa Laporan Wartawan KCM Josephus Primus

BOGOR, KCM--Sebanyak 71 mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) menerima beasiswa dari Tanoto Foundation. Dari jumlah itu, 58 mahasiswa berasal dari tingkat pendidikan Strata 1 (S1), dan sisanya, 13 orang mahasiswa S2.

Beasiswa diserahterimakan dalama acara yang digelar di Gedung Rektorat Kampus IPB, Darmaga, Bogor, pada Rabu (20/12). Hadir dalam kesempatan itu antara lain Kepala Subdirektorat Kesejahteraan Mahasiswa IPB, Keri Watisih, dan Direktur Eksekutif Tanorto Foundation, Ratih S.A. Loekito.

Uang kuliah yang dibayarkan langsung Tanoto Foundation ke rekening universitas untuk setiap penerima beasiswa beasarnya tidak lebih dari Rp3 juta persemester. Selain itu, setiap penerima beasiswa juga memperoleh tunjangan biaya hidup dan tunjangan buku yang diberikan setiap bulan. Untuk mahasiswa S1, tunjangan biaya hidup dan buku sebesar Rp500.000 dan mhs S2 memperoleh Rp1.200.000 perbulan.

Evaluasi akan dilakukan pihak Tanoto Foundation setiap semester. Beasiswa diberikan maksimal 8 semester untuk setiap penerima beasiswa.

Selain IPB, beasiswa serupa diberikan kepada mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas negeri Riau (UNRI), dan Universitas gadjah Mada (UGM). Jumlah total mahasiswa penerima beasiswa tahun ini mencapai 350 orang terdiri dari 300 orang dari S1 dan 50 orang S2.

Tanoto Foundation adalah lembaga nirlaba yg didirikan pada 2002. Atas inisiatif Sukanto Tanoto, lembaga ini telah memberikan beasiswa pendidikan setiap tahun.


<< Home

Education and Training Blogs - BlogCatalog Blog Directory BlogRankers.com Find Blogs in the Blog Directory Resources Top Academics blogs Create Blog
Academics Blogs Other Languages Blog Directory TopOfBlogs Academics Blog
Blog Directory DigNow.org Academics Blogs World Top Sites Asia Top Websites and Blogs